Minggu, 05 Januari 2014

CARA MEMBUAT SITUS JEJARING SOSIAL DENGAN DOMAIN GRATIS


Cara  Membuat Situs Jejaring Sosial Dengan Domain Gratis


Asalamu Alaikum wr wb...

Selamat malam dan selamat berjumpa lagi

Kali ini saya akan berbagi sedikit trik sederhana, yang mana saya yakin, sobat-sobat semua bisa melakukannya. namun niat saya posting ini adalah hanya untuk berbagi saja bagi sobat-sobat newbie seperti saya yang butuh pengetahuan lebih dan ingin berkreasi didunia internet..

Seperti yang sudah kita kenal jejaring sosial adalah suatu situs pertemanan/komunitas/forum dll, yang populer dan sudah tidakasing lagi ditelinga kita, seperti facebook, twitter, myspace dll..

nah dipostingan kali ini saya akan coba kasih ilmu sederhana untuk membuat situs jejaring sosial seperti tersebut diatas,
jadi sobat adalah admin/owner disitus jejaring sosial buatan sobat sendiri seperti halnya "Mark Zuckerberg",
tau kan siapa beliau?
Oh pasti tau donk.. siapa sih yang ga kenal beliau.. biggrin

Oke lah, tanpa panjang lebar lagi simak step by step sederhana berikut:
Pertama Buat hosting dulu di idhostinger daftar gratis klik => DISINI
Setelah itu sobat buat sebuah domain, klik control panel => buat akun baru. nah kalau sudah, silahkan klik beralih pada domain sobat, lalu pilih "penginstalan otomatis" nah sobat akan menemukan beberapa pilihan disana, namun kali ini sobat pilih dibagian sosial network dan klik Jcow v.6.0,Lalu isi kolom pertama biarkan kosong, kolom kedua dan ketiga silahkan isi dengan username dan password sobat yang nantinya akan berguna buat sobat login/mengelola jejaring sosial buatan sobat tersebuat. lalu klik install dan Ok..

Berhasil... Sekarang sobat sudah punya situs jejaring sosial sendiri dan menjadi seperti "Mark Zuckerberg", biggrin
Horee.. biggrin biggrin
perlu diketahui,Jika Anda menggunakan domain Anda sewaktu melakukan pendaftaran, maka perlu diingat bahwa domain Anda tidak bisa langsung diakses di internet. Proses ini disebut dengan propagansi atau pointing dan hal ini biasanya membutuhkan waktu hingga 48 jam. Selama proses ini berlangsung, website serta email Anda tidak akan berfungsi dengan baik. Mungkin cukup sekian dulu postingan kali ini,

selamat mencoba Semoga Bermanfaat

0 komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger
 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes