Selasa, 28 Januari 2014

IDE USAHA YANG LAYAK DICOBA TAHUN 2016


  IDE USAHA YANG LAYAK DICOBA TAHUN 2016

Tahun 2015 sudah  berakhir, saatnya tutup buku bisnis dan saatnya untuk memikirkan rencana bisnis cemerlang untuk tahun 2016. Ada lima bidang bisnis yang bisa Anda jadikan pertimbangan yaitu:

1. Bisnis Online
Perkembangan teknologi terutama komunikasi telah membuat orang semakin mudah mencari sesuatu yang di inginkannya. Salah satunya dengan menggunakan teknologi internet, semakin hari banyak toko-toko online yang bermunculan baik itu milik perusahaan maupun perorangan. Hal tersebut semakin memudahkan para calon pembeli untuk mendapatkan barang atau jasa yang dibutuhkan dengan cepat tanpa harus membuang waktu lebih banyak layaknya jika berbelanja model konvensional. Ditambah dengan masyarakat kini sudah dimudahkan dalam mendapatkan akses internet dengan biaya terjangkau serta berbagai peralatan elektronik seperti komputer desktop, laptop, netbook, dan gadget lainnya yang harganya murah.

2. Jamu Tradisional
Keamanan produk menjadi bahan pertimbangan utama masyarakat kini. Obat-obatan yang berasal dari bahan alami semakin banyak peminatnya, selain aman juga masalah harga jamu lebih terjangkau bagi masyarakat ekonomi menengah kebawah. Sebenarnya jamu juga dikonsumsi masyarakat menegah keatas yang memang telah menyadari manfaat dari obat tradisional. Walaupun sekarang ini sudah banyak obat-obatan kimia tetapi jika dilihat dari sisi efek samping jamu lebih rendah efek negatifnya. Pasar jamu tradisional juga sekarang sudah mulai merambah pasar Asia. Peluang usaha produksi jamu tradisional dengan menggunakan cara-cara alamiah ala nenek moyang dulu bisa anda jalankan karena prospeknya masih bagus untuk tahun 2016 kedepan. Yang penting asal benar-benar paham bagaimana mengolah jamu tersebut hingga aman dikonsumsi oleh pembeli serta memenuhi kriteria-kriteria yang telah ditentukan oleh pemerintah mengenai obat-obatan.

3. Kosmetik Alami
Sebagai negara berkembang, Indonesia, terutama para wanita pecinta make-up, menjadikan negara maju sebagai trend setter. Negara maju sekarang sudah cenderung memilih produk organik untuk digunakan termasuk dalam make-up. Indonesia dengan kekayaan alamnya sudah menyajikan bahan dasar untuk kosmetik, menjadikan hal ini sebagai peluang untuk berbisnis dengan profit yang menggiurkan karena penggemar kosmetik cenderung rela merogoh kocek hingga dalam untuk hobinya.

4. Makanan Organik
Seperti halnya kosmetik makanan alami atau organik juga telah menjadi konsumsi banyak orang yang menyadari pentingnya kesehatan yang didapatkan dari makanan organik. Bahan-bahan makanan yang terkontaminasi dengan zat kimia seperti pestisida, herbisida, pupuk sintetis, dan aditif yang digunakan untuk mempercepat dan memperbanyak hasil produksi tanaman sudah semakin ditinggalkan orang. Tumbuhan organik yang nantinya jadi bahan makanan yang dikonsumsi oleh manusia akan menjadi incaran banyak orang pada tahun 2016 nanti.

5. Kerajinan Tangan

Seperti tahun ini dan sebelumnya kerajinan masih menjadi peluang usaha yang menjanjikan. kebutuhan produk-produk kerajinan ini tidak hanya untuk pasar lokal saja, tetapi sudah meningkat pada skala internasional dengan banyaknya ekspor kerajinan-kerajinan produk lokal di beberapa negara besar. Keunikan dan kesan tradisional sangat disukai orang, walaupun produk-produk modern sudah membanjiri pasar dunia. kerajinan tangan masih mendapat tempat sampai kapanpun asal tidak lepas dari ide dan inovasi dalam mengembangkan produk kerajinan.
SUMBER: http://belajarwirausaha.com




NB : anda suka main game gratis dan dibayar dalam bentuk uang EURO silahkan baca artikel ini semoga bermanfaat KLIK DISINI 
 

0 komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger
 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes