Sabtu, 07 Desember 2013

Contoh Wawancara Kerja


CONTOH WAWANCARA KERJA



 Wawancara kerja tentu sangat penting bagi pencari kerja. Bila anda sedang mencari kerja tentu anda harus melamar kerja dan melalui beberapa proses seleksi kerja. Hal ini adalah hal yang wajar karena jumlah pencari kerja lebih besar dari jumlah pekerjaan yang tersedia. Perusahaan pemberi kerja biasanya akan melakukan serangkaian test seleksi kerja untuk mendapatkan calon terbaik. Wawancara kerja adalah salah satu dari rangkaian proses seleksi kerja. Wawancara kerja biasanya ada pada tahap akhir dari proses seleksi kerja
 Bila anda sudah sukses dan lalu pada tahap tahap awal seperti persyaratan administrasi, test tulis dan lain sebagainya, biasanya anda harus melewati seleksi terakhir yaitu tes wawancara kerja. Akan sangat di sayangkan bila anda gagal dalam tahap tes wawancara kerja mengingat anda sudah lulus pada tahap tahap awal proses menyaringkan. Berikut kita bahas beberapa tips wawancara kerja agar anda lulus test wawancara kerja.

Tips wawancara kerja.

a. Ketika anda menghadiri test wawancara kerja anda harus percaya diri penampilan rapi dan sopan.
b. Di dalam wawancara kerja anda harus mampu meyakinkan sang wawancara bahwa anda adalah orang yang tepat untuk pekerjaan yang anda lamar.
c. Dalam wawancara kerja anda sedang menjual diri anda. Jangan malu untuk menerangkan ketrampilan pengalaman dan kelebihan anda.

Pertanyaan wawancara kerja dan cara menjawabnya.

  Memang kadang pertanyaan dalam wawancara kerja susah untuk di jawab. Apapun jawaban anda anda harus menekankan bahwa anda adalah tenaga professional yang cocok untuk di hire oleh perusahaan tersebut.
Berikut beberapa pertanyaan sulit dalam wawancara kerja:
1. Apa kelemahan anda.
Ini adalah pertanyaan sulit di jawab karena jawaban apapun akan memberi skor negatif kepada anda. Jawabannya adalah jawab dan beri solusi untuk untuk jawaban itu contohnya: saya orangnya tidak sebaran untuk menyelesaikan suatu pekerjaan jadi biasanya saya akan bekerja berlebihan”
2. Menjawab pertanyaan sulit seperti “ kenapa ipk anda sedikit rendah” Untuk menjawab pertanyaan ini anda jangan mencari cari alas an yang di buat buat. Anda bisa menjawab diplomatis dengan mengakan anda suka berolahraga
raga yang tentunya membuat anda suka dalam hal kompetisi untuk menjadi terbaik. Anda suka Travel sehingga anda mempunyai banyak pengalaman hidup.
3. Menjawab pertanyaan terangkan diri anda.
Ini pertanyaan yang memberikan kesempatan untuk menilai diri anda. Jangan memerikan jawaban standar. Berikan jawaban jawaban yang menunjukan bahwa anda berkualitas.
Demikianlah ulasan singkat tentang wawancara kerja. Semoga artikel dio atas bisa menambah pengetahuan anda dalam hal mencari kerja. Semoga anda mendapatan pekerjaan sesuai dengan yang anda inginkan.

0 komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger
 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes